JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengaku telah menerbitkan travel advisory atau saran berhati-hati untuk tidak mengunjungi Singapura. Ini ditempuh sebagai antisipasi penyebaran virus Zika ke tanah air.

Hal ini disampaikan Menteri Nila di sela-sela rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Rabu (31/8). Menurutnya, kebijakan ini ditempuh setelah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri.

"Kami sudah mengeluarkan travel advisory. Tadi pagi kita masih komunikasi dengan kemenlu karena itu harus ada advisory dari kemenlu. Kami sudah mengeluarkan protect dari negara kita," kata Nila.

Kebijakan tersebut menurutnya dilakukan karena adanya peningkatan korban Virus Zika di Singapura, dari awalnya 41 orang menjadi 82 orang.

"Ini makin meningkat, adanya penambahan di Singapura. Dengan imbauan ini, yang mau bepergian mungkin boleh memikirkan ulang. Kalau sangat penting ya apa boleh buat. Tapi kalau bisa ditunda (ke Singapura)," ujar Nila.

Dia menambahkan, yang ditakuti dari virus ini adalah kemungkinan dampaknya. Misalnya terhadap janin bagi ibu hamil. (fat/jpnn)
 



from JPNN.COM http://ift.tt/2bB9SPw

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top
.:tutup:.